Rabu, 30 Desember 2009

Bahan Peledak Farauk Ditaruh di Celana Dalam


Liputan6.com, Washington:
Stasiun televisi ABC di Amerika Serikat, Selasa (29/12), merilis sebuah gambar bahan peledak yang digunakan Umar Farouk Abdulmutallib ketika mencoba meledakkan Pesawat Northwest Airlines. Bahan peledak jenis petn sepanjang 15 sentimeter serta berat 50 gram ternyata disembunyikan di dalam celana dalam pelaku.

Stasiun televisi ABC juga menunjukkan sebuah ujicoba yang dilakukan pemerintah AS jika bom benar-benar meledak. Bom di celana dalam pelaku bisa lolos dari pemeriksaan karena Bandar Udara Schipol Amsterdam tempat Mutallab check in tidak memiliki mesin pemindaian seluruh tubuh dengan teknologi terbaru sebagaimana yang dimiliki AS.

Kelompok Al-Qaidah mengaku bertanggung jawab atas percobaan peledakan Pesawat Nortwest Airlines. Dalam situs resmi Al Qaidah, terpampang foto Umar Abdulmutallab, pelaku percobaan ledakan asal Nigeria diiringi kalimat pengakuan bahwa Mutallab bekerja untuk Al Qaidah.

Sementara itu teror bandara masih melanda penerbangan dunia. Setelah percobaan peledakan Northwest Airlines, kini giliran Bandara Mapensa, Milan, Italia mendapat ancaman bom. Paket bom ditemukan di toilet pria di kawasan check in bagi calon penumpang tujuan AS. Namun setelah ditembakkan semprotan air bertekanan tinggi, tak ditemukan peledak dalam paket berantena berukuran 20 x 10 cm tersebut.(JUM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar